Minggu, 01 Oktober 2017

Aliran Al Qiyadah JELAS SESAT!



Masuk Kategori: HOT NEWS
Belakangan ini muncul aliran sesat baru, yakni aliran Al Qiyadah Al Islamiyah. Aliran (Islam) sesat ini dinilai melenceng dari Islam karena beberapa hal:
1. Adanya pengakuan si ‘pendiri’ aliran, bahwa dirinya adalah Nabi dan Rasul.
2. Tidak mengakui Rasululloh SAW sebagai Nabi dan Rasul terakhir (dalam syahadat mereka, tidak mengikutsertakan nama Rasululloh SAW).
3. Tidak perlu menjalankan rukun Islam
4. Tidak perlu sholat 5 waktu
MUI sendiri telah menyatakan bahwa aliran ini sesat serta sudah meminta pihak kepolisian menindak tegas aliran ini. Anehnya, pihak kepolisian nampak lambat menangani kasus ini, terbukti dengan digelarnya kegiatan aliran sesat ini di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat.
Meski dinilai lambat, pihak kepolisian tetap menjalankan tugasnya. Mereka menangkap beberapa pengikut aliran ini yang sedang menyebarkan aliran ini ke masyarakat sekitar. Dalam pengakuannya, mereka menyatakan bahwa aliran ini adalah Islam yg sesungguhnya. Bahkan mereka menyatakan bahwa mereka sholat hanya sesuai sholatnya Rasululloh SAW yakni qiyamul lail. *aneh sekali, mereka tidak mendirikan sholat wajib, melainkan lebih memilih qiyamul lail yg hukumnya sunnah*
Dari beberapa berita, terutama yg aku lihat di televisi, beberapa ulama yg dimintai pendapatnya menyatakan bahwa mereka sudah jelas MURTAD alias keluar dari Islam. Para ulama bahkan ada yg lebih ekstrim lagi, mereka menyatakan agar aliran itu membuat agama baru, tidak mendompleng Islam. Hal ini dikarenakan Islam sudah jelas aturannya.
Aku sendiri sempat melihat bai’at dan pembacaan syahadat aliran ini. Benar2 aneh dan tidak masuk akal…terlebih lagi saat mendengar wawancara dengan pendiri aliran ini. Dia menyatakan bahwa tindakannya ini (menyatakan diri sebagai nabi dan menyebarkan aliran ini) didasarkan pada peristiwa MIMPI sebanyak 6 kali yang dialaminya. *wah, gawat sekali jika mimpi ‘manusia biasa’ dijadikan acuan. bagaimana jika ada yg mimpi jadi presiden indonesia lalu dia ‘ngotot’ jadi presiden?*
Dalam tayangan tersebut, aku melihat para pengikut aliran ini MEMPUNYAI KESAN orang2 yg pintar. Tapi mengapa mereka memilih aliran sesat ini? Jawabannya, menurutku, adalah mereka merasa ‘terbelenggu’ dengan aturan dan kewajiban yg mesti mereka lakukan di Islam. Sebagai contoh, mereka tidak mau sholat 5 waktu tapi lebih memilih qiyamul lail. Dengan kata lain, mereka memilih hawa nafsu mereka dan tidak mau ‘bercape-cape’ dalam menjalankan syariat.
‘Hebatnya’, mereka malah berani menyuruh MUI dan umat Islam lain untuk bertobat dan ikut aliran ini!! Wah wah wah…makin kacau saja orang2 ini.

Masuk Kategori: HOT NEWS
Kembali aliran sesat muncul…Tidak habis2nya ya?? ck ck ck…
MUI Sumut Larang Ajaran Soul Training dan Babu Ridho
Laporan: Nian Poloan
Medan-RoL — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, mengeluarkan fatwa melarang ajaran soul training yang tengah berkembang di Kabupaten Serdang Bedagei.
Sehari sebelumnya, MUI Sumut juga melarang kegiatan di pondok pesantrren Babu Ridho yang mengembangkan ajarannya di kawasan Marelan, Medan. Tumbuhnya ajaran sesat ini diindikasikan sebagai bangkitnya kembali ajaran komunis di daerah ini.
Dalam fatwa yang dikeluarkannya Selasa (4/7), MUI Sumut mengatakan ajaran soul training dianggap sesat dan menyesatkan. Sebab, `’ telah merusak kaidah-kaidah agama Islam,'’ kata Lamudin Nasuion, Ketua Komisi Fatwa MUI Sumut kepada wartawan. Ia menunjuk ajaran yang sudah muncul sejak 1950-an ini, menyebut Nabi Muhammad SAW tidak mewariskan apa-apa kepada umatnya, kecuali Alqur’an.
Ajaran soul training yang dipimpin seorang bernama Bismar ini, juga mengatakan tidak mengakui mazhab dan shalat tengah malam. Menurut ajaran yang banyak berkembang di kawasan perkebunan tersebut, Islam yang dikenal sekarang justru yang sesat. Diperkirakan, pengikut ajaran ini sudah mencapai ratusan di kawasan Serdang Bedagei dan berkembang terus sampai ke Medan dan Deli Serdang.
Dengan alasan serupa, MUI Sumut juga telah melarang kegiatan di pesantren Babu Ridho. Pesantren yang dipimpin Hirfi Nuzlan ini, meyakini Allah SWT memberikan surga kepada setiap orang yang iklas tanpa membedakan agama yang dianutnya. `’Keyakinan ini jelas salah menurut Islam,'’ papar Lahmudin Nasution. Pihaknya akhirnya mengeluarkan fatwa atas ajaran di pesantren ini, setelah pemimpinnya tidak mengindahkan keresahan warga sekitar dan peringatan dari kaum ulama.
Masuk Kategori: HOT NEWS
Insya ALLOH kali lain aku akan ‘bahas’ ttg Lia Eden…kebetulan sempat membaca sebuah buku yg dikarang ‘muridnya’. Insya ALLOH dibahas…jika sudah ada waktu luang :)
Berikut cuplikan beritanya..
Dua Tahun untuk “Jibril”
Jumat, 30 Juni 2006 - 10:15:57 WIB
Lia Aminuddin atau dikenal dengan Lia Eden, akhirnya dijatuhi hukuman dua tahun penjara. Wanita yang mangaku-aku sebagai jibril ini “mengancam” akan ada murka Tuhan atas hukumannya
Hidayatullah.com–Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (29/6), memvonis Lia Aminuddin alias Lia Eden dua tahun penjara. Lia, yang mengaku sebagai malaikat Jibril itu akhirnya dianggap terbuti melakukan penondaan agama seperti diatur dalam pasar 156 A Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Dia dinyatakan terbukti melakukan perbuatan tidak menyenangkan yang diatur dalam Pasal 335 KUHP. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yakni lima tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar